Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johansyah selaku Juru Bicara Gugus Tugas Provinsi Jambi mengatakan sebanyak delapan orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) kembali dinyatakan sembuh dari COVID-19 berdasarkan hasil negatif dalam dua kali tes PCR.

"Berdasarkan hasil uji swab yang keluar hari ini, ada delapan orang pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh. Jadi total pasien sembuh sebanyak 45 orang," kata Johansyah, Selasa.

Pasien sembuh itu yakni pasien 23, 24, 28,29, 41, 47, 90 dan pasien 91. Enam pasien asal Merangin dan dua pasien asal kabupaten Tebo. Enam orang diantaranya merupakan pasien klaster Gowa.

Delapan orang tersebut kini dibolehkan pulang dan wajib mengisolasi diri secara mandiri di rumah selama 14 hari ke depan.

Baca juga: Jambi termasuk tujuh provinsi tanpa kasus baru COVID-19
Baca juga: Ditpolairud Polda Jambi bagikan masker kepada pedagang

Johansyah terus mengimbau masyarakat untuk tetap di rumah, jaga kesehatan selalu cuci tangan dan wajib menggunakan masker jika harus ke luar rumah.

Sementara berdasarkan update data Gugus Tugas Provinsi Jambi, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) saat ini sebanyak sebanyak 66 orang. Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 36 orang dan pasien menunggu uji swab sebanyak 50 orang.

Sementara pasien terkonfirmasi positif tetap 108 orang dan 45 orang diantaranya dinyatakan sembuh.***

Baca juga: LPTQ Provinsi Jambi putuskan tahun 2020 tak gelar MTQ
Baca juga: SKK Migas-PetroChina serahkan 1.000 sembako kepada Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jambi

 

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020