Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Palembang, Kolonel Laut (P) Saryanto secara simbolik menerima hibah Barang Milik Daerah (BMD) berupa  bangunan Pos TNI ALdari Bupati Tanjungjabung Barat (Tanjabbar) H Safrial MS  di Kualatungkal, Jumat.

Bupati Tanjab Barat  Safrial MS dan Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Saryanto melakukan penandatanganan naskah hibah.

Berdasarkan naskah hibah yang ditandatangani oleh bupati dan Danlanal , Barang Milik Daerah Kabupaten Tanjungjabung Barat yang dihibahkan  berupa tanah bangunan terminal laut, Bangunan Gedung Permanen di kawasan Pelabuhan RORO Kualatungkal  serta kendaraan mini bus.

Bupati Safrial menyebutkan serah terima itu merupakan wujud komitmen Pemkab Tanjabbar dalam mendukung tugas pokok dan fungsi pemerintah pusat di daerah, khususnya TNI/POLRI dalam mengawal keamanan,  pelayanan kepada masyarakat serta penegakkan hukum.

Selain itu, juga merupakan upaya bersama, dalam bahu-membahu meningkatkan sinergitas dalam menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif di tengah masyarakat.

Sehingga masyarakat dapat menjalankan aktifitas sosial, ekonomi, budaya, dan aktifitas lainnya dengan rasa aman dan nyaman, khususnya di Tanjabbar.

"Dengan begitu, diharapkan masyarakat dapat berperan aktif dan memberikan sumbangsih maksimal dalam proses pembangunan guna mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat kawasan maritim Tanjung Jabung Barat," kata Safrial.

Sementara itu, Danlanal Palembang, Kolonel Laut (P) Saryanto mengatakan, TNI AL menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Pemkab Tanjabbar atas kerjasama dan hibah berupa Pos TNI-AL Kuala Tungkal.

Danlanal berharap dengan adanya Pos TNI-AL di Kuala Tungkal dapat meningkatkan sinergitas antara Pemkab dan TNI/Polri . Selain penyerahan hibah juga dilakukan penanaman pohon mangrove di sekitar kawasan pelabuhan.







 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020