Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johanysah selaku Juru Bicara Gugus Tugas Provinsi Jambi menyatakan dua warga Tanjungjabung Barat sembuh dari COVID-19 berdasarkan hasil uji swab dua kali berturut dengan hasil negatif.

"Pemerintah pusat hari ini mengumumkan dua pasien COVID-19 asal Tanjungjabung Barat dinyatakan sembuh sehingga total pasien sembuh di Provinsi Jambi menjadi 95 orang," kata Johansyah, Rabu.

Dua pasien sembuh tersebut yakni pasien 38 seorang laki-laki usia 20 tahun yang merupakan klaster Gowa dan pasien 88 seorang laki-laki usia 39 yang sebelumnya memiliki riwayat kontak dengan pasien dari Temboro.

Dua pasien itu sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Surya Khairudin Kabupaten Tanjungjabung Barat. Kini kedua pasien tersebut dibolehkan pulang dan wajib isolasi mandiri selama 14 hari ke depan.

Berdasarkan hasil uji swab hari ini selain penambahan pasien sembuh, juga ada satu tambahan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 yakni pasien 125 seorang laki-laki usia 19 tahun asal Kota Jambi yang memiliki riwayat perjalanan dari Palembang, Sumatera Selatan.

Sementara berdasarkan update data Gugus Tugas Provinsi Jambi, saat ini jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP) sebanyak 67 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 24 orang, terkonfirmasi positif sebanyak 125 orang dan 95 diantaranya sembuh serta dua orang meninggal dunia.***





 

Pewarta: Dodi

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020