Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Tenaga Kerja (BPJAMSOSTEK) Cabang Jambi menyalurkan bantuan pangan bergizi sebanyak 300 paket sembako untuk perusahaan binaan/mitra dalam rangka kegiatan promotif preventif BPJAMSOSTEK Jambi tahun 2020.

Bantuan pangan bergizi BPJAMSOSTEK Jambi kali ini disalurkan untuk pekerja di PT Sumber Graha Sejahtera. Penyerahan bantuan diserahkan langsung Kepala Kantot Cabang BPJAMSOSTEK Jambi, Supriyatno di Kantor PT Sumber Graha Sejahtera, Kamis (13/8) lalu.

Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Jambi, Supriyatno berharap dengan diberikannya bantuan 300 paket sembako tersebut dapat membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari karyawan/karyawati di masa pandemi COVID-19.

Supriyatno mengatakan, perusahaan yang menerima bantuan tersebut telah memenuhi beberapa persyaratan/kriteria.

Diantaranya pertama perusahaan penerima bantuan tertib administrasi kepesertaan dan tidak menunggak iuran dan telah menjadi peserta BPJAMSOSTEK paling singkat tiga tahun dan tidak termasuk dalam kategori Pemberi Kerja Daftar Sebagian (PDS) tenaga kerja dan program.

Kemudian pemberi kerja melaporkan upah minimal sesuai dengan upah minimum kabupaten/kota, pemberi kerja yang tertinggi dalam mengajukan kasus klaim JKK tidak termasuk kecelakaan lalu lintas berdasarkan data tahun 2019.

Selanjutnya pemberi kerja yang tidak pernah mengajukan kasus klaim JKK berdasarkan data tahun 2019 serta untuk kegiatan pelatihan ahli K3 umum maka perusahaan peserta pelatihan K2 umum diprioritaskan untuk perusahaan dengan jumlah tenaga kerja aktif minimal 200 atau iuran minimal Rp200 juta.

Sementara itu, Manager PT Sumber Graha Sejahtera, Hamid, berterima kasih atas bantuan pangan bergizi yang disalurkan BPJAMSOSTEK Jambi.

"Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh BPJAMSOSTEK, bantuannya sangat membantu kebutuhan sembako karyawan kami," kata Hamid.***
Pemberian bantuan paket sembako oleh Kepala Cabang BPJAMSOSTEK Jambi kepada kayawan di perusahaan binaan, Kamis (13/8). (FOTO ANTARA/HO/BPJAMSOSTEK)


 

Pewarta: Dodi

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020