Anggota Reskrim Polsek Jambi Timur  membongkar kembali kuburan  janin berusia lima bulan di sebuah pemakaman umum di kawasan Jambi Timur Kota Jambi, setelah polisi berhasil mengungkap kasus pembuangan janin yang diduga hasil aborsi yang melibatkan pasangan muda berstatus pelajar di Kota Jambi.

"Setelah adanya informasi dari warga Kasang atas temuan janin  diduga hasil aborsi, kuburan janin tersebut dibongkar dan dilakukan pemeriksaan ," kata Kanit Reskrim Polsek Jambi Timur, Inspektur polisi dua (Ipda) Hasmi, kepada sejumlah media di lokasi pemakaman, Jumat.

Kasus ini terungkap setelah warga Jalan Raden Pamuk,  Kasang, Jambi Timur, diheboh temukan janin usia lima bulan di kubur depan sebuah ruko.

Janin tersebut diduga merupakan hasil aborsi sepasang kekasih yang salah satunya masih berstatus pelajar di salah satu SMA di Kota Jambi. Janin tersebut sudah terkubur selama dua hari di lokasi pemakaman umum setempat.

"Berdasarkan informasi pihak rumah sakit, benar janin ini hasil operasi, anggota reskrim polsek masih melakukan penyelidikan dan sampai saat ini sudah ada tiga orang yang sedang diperiksa, termasuk kekasih dari ibu janin tersebut yang berstatus pelajar," kata Hasmi.

Sementara orang tua dari janin bayi tersebut bersatus pacaran dan belum menikah dimana ibu dari sesosok janin tersebut masih dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara sedangkan pacarnya sedang dilakukan pemeriksaan di Polresta Jambi.
 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020