Bakal pasangan calon Bupati- wakil Bupati Batanghari, Yuninnta Asmara-Muhammad Mahdan menjadi kandidat pertama yang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batanghari untuk mengikuti Pilkada  yang akan di selenggarakan pada 9 Desember mendatang.

Pendaftaran Ya-Mahdan ke KPU didampingi petinggi Partai seperti Ketua DPD Golkar Batanghari Ir Syahirsah Sy, Sekretaris DPD Golkar Zaidian,SE, Ketua DPC PDI-P Batanghari, Ir Ibrahim Sekretaris DPC PDI-P Batanghari Purwanto, Ketua DPW Provinsi Jambi Hendri Attan, Sekretaris DPD Batanghari, Pebriadi Ketua Gerindra Batanghari Drs Aminudin dan tim pemenangan.

KPU membatasi massa pendukung yang masuk ke ruangan KPU, hanya beberapa orang yang diizinkan masuk oleh petugas yang menjaga pintu masuk ke ruang pendaftaran.
Mereka yang hendak masuk wajib memakai tanda pengenal yang telah disediakan oleh KPU.

Bacalon Bupati Batanghari Yuninnta Asmamra saat dikonfirmasi meyakin dan percaya bahwa dalam setiap proses yang ada di KPU mempunyai integritas yang tinggi, mandiri, adil, jujur serta profesional.

"Alhamdulillah hari ini kami yang pertama mendaftar ke KPU Batanghari, dan semua berkas berkas persyaratan telah kita serahkan," ucap Yuninnta usai Mengantar Berkas Jum'at (4/9/2020).

Ketua KPU Batanghari A Kadir, saat dikonfirmasi menjelaskan saat ini pihaknya telah menerima persyaratan dari Bacalon Ya-Mahdan yang selanjutnya akan di Verifikasi syaratnya apakah perlu perbaikan karena masih ada waktu untuk perbaikan.

"Untuk selanjutnya pasangan Yuninnta-Mahdan Akan melakukan pemeriksaan Kesehatan di RSUD Raden Mataher," katanya.

Pewarta: Septa Randika

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020