Sejumlah mahasiswa dan pelajar di Kota Jambi mengaku sudah terbiasa mengerjakan tugas-tugas kuliah dan pelajaran di perpustakaan karena banyak buku pendukung yang dibutuhkannya.

Terutama sekali bagi mahasiswa yang tengah menyelesaikan tugas akhir atau menyusun skripsi.

"Saya hampir setiap hari mengunjungi perpustakaan ini karenakan saya mahasiswa semester akhir , jadi lebih mudah aja gitu untuk mendapatkan referensi untuk proposal atau skripsi," kata Fitri salah seorang mahasiswi pengunjung Perpustakaan Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) Provinsi Jambi, Rabu.

Menurut dia setiap hari selalu banyak pengunjung akan tetapi tetap menggunakan masker dan jaga jarak.



Kebanyakan dari mereka mengunjungi perpustakaan untuk mengerjakan tugas online yang diberikan oleh guru atau dosen dan untuk mencari referensi proposal atau skripsi bagi mahasiswa semester akhir.

Untuk pembatasan pengunjung, pihak perpustakaan juga menyediakan perpustakaan online yaitu melalui aplikasi iPustaka Jambi, malalui aplikasi inilah  bisa mengakses buku apa saja dan kapanpun dan dimanapun saat dibutuhkan tanpa harus datang langsung ke perpustakaan.

Hanya saja bila ada buku yang tidak ditemukan di aplikasi itu, bisa langsung berkunjung langsung ke perpustakaan tersebut.

"Kadang saya juga menggunakan aplikasi ipustaka untuk mencari buku-buku yang saya butuhkan," kata Fitri lagi.

Pewarta: Elma Yani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020