Anak-anak muda kreatif di Desa Muhajirin Kecamatan Jambi Luar Kota Kabupaten Muarojambi berinovasi dan berkreasi membuat film-film pendek khas daerah itu yang digawangi Grodak Porak TV.

Film tersebut ini menceritakan tentang keseharian masyarakat Desa Muhajirin. Untuk memperkuat karakternya, film itu menggunakan bahasa dan logat khas Jambi.

Ayu Yohana (24) akrab dengan panggilan Cik Ana, adalah salah satu pemeran dalam film-film pendek Grodak Porak yang melakonkan karakter antagonis.

"Awal mula sutradara mencari para pemain yang memiliki bakat akting, dan mengumpulkan beberapa orang dan akhirnya terbentuk la Grodak Porak TV," katanya.

Film-film ini diangkat dari keseharian masyarakat Desa Muhajirin dan terinspirasi dari kehidupan sehari-hari.

Menurut dia film ini untuk konten hiburan yang baru dengan mengangkat tema komedi anak-anak, remaja di pedesaan.

"Harapan ke depan channel serta para pemain bisa berkembang," kata Ayu.

Film-film Grodak Porak TV ini disutradarai oleh Ahmad Rizky (30), kameramen Vijay yang didukung oleh 10 pemain.

Ayu menyebutkan para pemeran di film itu adalah Ahmad Rizky  berperan sebagai (Wak Komaria), Ayu Yohana (Cik Ana), Mutmainah (Mbok Leha), Dila (Fatimah), Adel (Leha), Fitri(Hendun), Masdalifah (Cedud), Uli, Ali, Imot dan Dika.

Dengan karakter yang berbeda-beda, namun dalam cerita ini, adegan-adegan yang dibentuk lebih mengarah pada komedi dan menggunakan logat bahasa asli Jambi.

Film kreasi anak muda kreatif ini diluncurkan pada Juli 2020 dan saat ini bisa ditonton di chanel You Tube "Grodak Porak TV".

Pewarta: Amanah Firnanda

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020