Sejumlah warga Kota Jambi menyaksikan kedatangan jenazah Muhammad Fabiansyah Putra (Bian), putra bungsu Wali Kota Jambi H Syarif Fasha melalui chanel You Tube Kota Jambi, Selasa (22/9).

Chanel tersebut disiapkan khusus oleh Dinas Komunikasi dan Informatika serta Humas dan Protokol Pemkot Jambi agar warga Jambi dan kerabat bisa menyaksikan pemakaman jenazah siswa kelas 7 SMP Islam Nurul Ilmu Kota Jambi itu di TPU Pusara Agung Kota Jambi.

Para pejabat dan ASN di Jambi juga menyaksikan prosesi itu melalui chanel itu, karena jumlah pengantar di pemakaman itu dibatasi. Termasuk di Sekretariat Damkar Kota Jambi yang merupakan posko BPBD Kota Jambi.

Pemakaman tersebut akan dilakukan dengan protokol COVID-19 sehingga dilakukan penanganan secara khusus.

Jenazah Bian tiba di TPU Pusara Agung sekitar pukul 11.45 WIB, setelah dibawa melalui perjalanan dengan menggunakan ambulance dari RS Cipto Mangunkusumo Jakarta. Pemulangan jenazah tidak menggunakan pesawat udara seperti opsi pertama.

Putra ketiga dari pasangan H Syarif Fasha dan Hj Yuliana Fasha tersebut meninggal dunia dalam perawatan di RS Cipto Mangunkusumo Jakarta pada Senin (21/9) pukul 13.15 WIB karena penyakit gagal ginjal dan terakhir terkonfirmasi positif COVID-19.

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020