Dua petahana calon bupati di Provisi Jambi tidak ada satupun yang mendapat nomor urut 1 (satu), dan masing-masing mendapat nomor kandidat 2 (dua).

Petahana pada Pilkada 2020 Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) pasangan Romi Haryanto-Robby Nahliyansah mendapat nomor urut dua dalam pengundian nomor urut di KPU setempat, Kamis (24/9).

Hal sama juga dengan calon petahana satunya lagi di Kabupaten Bungo, petahanan Mashuri-Safrudin Dwi Apriyanto juga mendapat nomor urut 2.

Baik pasangan Rommi-Robby di Tanjabtim dan Mashuri-Safrudin di Bungo, sama-sama tidak membongkar pasangannya atau saat ini berstatus bupati dan wakil bupati definitif.

Keduanya kembali mencalonkan diri untuk mengarungi periode keduanya tanpa pecah kongsi.

Di Pilkada Tanjabtim, Rommi- Robby akan berkompetisi dengan duet Abdul Rosid - Mustakim yang mendapat nomor urut 1.

Sedangkan Mashuri-Safrudin akan bersaing dengan pasangan Sudirman Zaini-Etick M Hendrizal yang menyandang nomor urut 1.

Selain di Tanjabtim dan Bungo, Pilkada 2020 di Provinsi Jambi juga akan berlangsung di Kabupaten Batanghari, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) dan Kota Sungai Penuh. Tiga daerah ini bupati dan wali kotanya tidak melaju di Pikada karena sudah menjabat dua periode.

Selain itu, di Jambi juga akan menggelar Pemilihan Gubernur yang diikuti oleh tiga pasangan calon gubernur yang telah ditetapkan oleh KPU Provinsi Jambi.


 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020