Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Jambi, Restuardy Daud mengukuhkan Ahmad Bestari,  Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jambi sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Bungo dan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi, Varial Adhi Putra sebagai PJs Bupati Tanjungjabung Timur.  

Pengukuhan digelar di Auditorium rumah dinas Gubernur Jambi, Senin (28/9). Dua PJs bupati tersebut akan bertugas selama bupati dan wakil bupati menjalankan cuti di luar tanggungan negara untuk melaksanakan kampanye pilkada serentak tahun 2020.

Restuardy menyatakan bahwa penunjukan PJs Bupati Tanjungjabung Timur dan Bungo oleh Menteri Dalam Negeri bertujuan untuk melaksanakan tugas berpedoman pada Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 1 Tahun 2018 yang merupakan perubahan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 74 tahun 2016. Permendagri dimaksud terkait dengan cuti di luar tanggungan negara bagi gubernur dan wakil gubernur,  bupati dan wakil bupati, serta walikota dan wakil wali kota.

"Dalam kesempatan ini saya tidak akan panjang-panjang menyampaikan saran atau sambutan, saya yakin dan percaya bapak berdua dengan kemampuan yang dimiliki dapat melaksanakan tugas dengan baik dan lebih banyak mengetahui kondisi daerah. Ada tiga hal yang ingin saya titipkan kepada PJs Bupati Bungo dan Tanjungjabung Timur agar bisa dilaksanakan. Yakni memfasilitasi urusan penyelenggaraan pemerintahan, fasilitasi pilkada dan penanganan serta pencegahan penyebaran COVID-19," kata Restuardy.

"Saya juga ingin menitipkan bahwa dalam proses pelaksanaan anggaran yang ada sampai saat ini termasuk APBD, Dana Desa termasuk juga bantuan sosial yang dilaksanakan sebagai upaya kita untuk mendorong stimulus atau mendukung pemulihan ekonomi khususnya bagi masyarakat yang terdampak," katanya lagi.

Restuardy berpesan kepada kedua PJs bupati tersebut untuk tetap bekerja dengan baik walaupun masa tugas yang tidak panjang. 

"Saya yakin diantara tenggang waktu ini cukup banyak permasalahan yang akan kita temui dalam praktik penyelenggaraan pemerintahan daerah. Kita berharap sukses pilkada 2020 dan terus membangun. Saya minta seluruh jajaran Pemkab Bungo maupun Tanjungjabung Timur untuk mendukung dalam melaksanakan tugas-tugasnya," kata Restuardy menambahkan.***

 

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020