Komandan Rayon Militer (Danramil) 415-09/Telanaipura, Mayor Inf Widi Purwoko memastikan pelaksanaan pendistribusian logistik untuk Pilkada serentak  2020 di wilayah Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi sudah berjalan dan aman sampai ke masing-masing TPS di kecamatan itu.

Mayor Inf Widi Purwoko, di Jambi Selasa mengatakan, seluruh anggota Koramil sudah dikerahkan untuk membantu pelaksanaan pendistribusian logistik Pilkada yang aman sampai ke TPS di seluruh wilayah Kecamatan Telanipura, Kota Jambi.

Perintah pengawalan langsung dari pimpinan untuk memastikan Pilkada dapat berjalan dengan baik dan lancar.
 
Menurut Danramil logistik pemilu menjadi syarat mutlak bagi pelaksanaan Pilkada, maka itu logistik pilkada 2020 harus diyakinkan betul aman mulai dari penyimpanan sampai pendistribusian.

Danramil juga menghimbau kepada masyarakat untuk berpartisipasi aktif dan menggunakan hak pilih sesuai dengan hati nurani, bertanggungjawab dan menjauhi segala praktik politik uang.

Pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020 tinggal menghitung beberapa jam lagi. Pada Rabu 9 Desember  2020 nanti, masyarakat di seluruh kabupaten/kota dan provinsi  bakal menggunakan hak politiknya untuk memilih kepala daerah dan wakil  kepala daerah.

Penyelenggaraan pemilu di semua tingkatan dipastikan berjalan dengan aman dan lancar. Termasuk di Tempat Pemungutan Suara (TPS) agar menunaikan tugas secara profesional, jujur, adil, akuntabel dan bersih dari segala praktik tercela yang dapat merusak kredibilitas dan keabsahan Pilkada untuk membantu kelancaran pelaksanaan Pilkada tersebut.









 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020