Anggota Direktorat lalu lintas (Ditlantas) Polda Jambi melakukan penggalangan dana untuk para korban gempa bumi yang terjadi di Majene, Sulawesi Barat (Sulbar), yang telah merenggut korban jiwa dan berbagai kerusakan fasilitas disana.

Dirlantas Polda Jambi, Kombes Pol Heru Sutopo melalui keterangan tertulisnya yang diterima, Senin, mengatakan gempa bumi yang terjadi sebanyak dua kali dengan kekuatan yang besar sehingga banyak korban jiwa dan berbagai kerusakan mengetuk anggota lalu lintas (lantas) untuk melakukan penggalangan dana guna membantu para korban.

Gempa yang terjadi pada hari Kamis 14 Januari 2021 sekitar jam 13.35 WIB itu, dengan pusat gempa di 2.99 Lintang Selatan dan 118.89 Bujur Timur, empat kilometer dari barat laut Majene, telah memporak porandakan hampir seluruh fasilitas umum di sana dan menelan korban jiwa.

"Saya minta anggota Ditlantas Polda Jambi usai apel pagi, diinstruksikan kepada segenap anggota Polri dan PNS Ditlantas untuk berempati memberikan sumbangan dana atau donasi untuk tali asih untuk pada korban di sana," kata Heru Sutopo.

Bentuk donasi yang disumbangkan segenap anggota Ditlantas Polda Jambi berupa, pakaian, selimut, popok bayi, makanan ringan dan sejumlah uang.

"Kita tahu dampak gempa tersebut sangat besar dan mereka di sana adalah saudara-saudara kita di mana mereka juga butuh bantuan maka mari kita menyisihkan atau menyumbangkan sebagian rezeki untuk pada korban disana," kata Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Heru Sutopo.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021