Olahraga itu adalah amunisi baru setelah melakukan aktivitas sehari-hari.  Olaharaga juga menciptakan sporitivitas dan integritas, sehingga olahraga sangat wajib dilakukan rutin setiap harinya.
Hal tersebut ditegaskan Bupati Merangin H Al Haris, ketika melakukan pertandingan bersahabatan dengan Ketua Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Jambi H Pelmizar dan ketua Pengadilan Agama (PA) se-Jambi wilayah barat, Sabtu sore (23/1).

Pada pertandingan yang berlangsung seru di Lapangan Tenis Indoor Merangin tersebut bupati kembali menegaskan, berolahraga akan membawa dampak positif dalam beraktivitas, terutama untuk mewujudkan Indonesia jujur dan sehat.

"Saya mendukung program Ketia PTA ini, saya akan mensuport kegiatan-kegiatan olahraga seperti ini, karena muara dari kegiatan ini adalah meningkatkan mutu dan kualitas pengadilan agama kita juga nantinya," ujar Bupati.

Pada pertandingan tenis yang juga diikuti Ketua Persatuan Tenis wilayah Peradilan Jambi, sekaligus Wakil Ketua PTA Jambi Zulkifli Yus itu, hadir Ketua PA Sarolangun, Ketua PA Tebo, Ketua PA Bungo, Ketua PA Merangin dan Ketua PA Sungaipenuh.

H Pelmizar menambahkan, bertenis membuat badan jadi kuat, sehat dan timbul pemikiran yang sehat serta daya kerja yang bagus. Hal itu pada akhirnya,  menghasilkan prestasi yang baik dan tentunya jadi peradilan adil dan baik juga.

‘’Kami memberikan apresiasi yang setingginya kepada Pemkab Merangin atas perhatiannya selama ini dan telah menyambut rombongan kami dengan penuh kegembiraan,’’ujar H Pelmizar.

Zulkifli Yus menambahkan, Bupati Merangin H Al Haris  sangat mensuport cabang Olahraga Tenis di Merangin dan ini dapat dilihat dari fasilitas lapangan tenis indoor tempat berlangsungnya pertandingan.

Usai pertandingan persahabatan itu, ketua PTA Jambi dan rombongan dijamu makan malam oleh Bupati Merangin H Al Haris dan Wabup H Mashuri di rumah dinas bupati.

Perbincangan santai penuh dengan nuansa kekeluargaan, mengiringi jamuan makan malam dengan menu masakah khas Merangin  tersebut. Rencananya pertandingan tenis persahabatan itu akan jadi agenda tahunan Merangin.

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021