Universitas Jambi (Unja) menggalang dana untuk memberikan donasi bantuan bagi korban bencana alam di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat.

"Kami mendukung sepenuhnya kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa kita untuk menggalang dana bencana alam," kata Rektor Unja Prof Sutrisno di Jambi, Selasa.



Penggalangan dana yang dilakukan oleh Unja tersebut, berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp51,1 juta. Donasi bantuan dana tersebut diserahkan secara simbolis kepada KSR PMI Unja dan PMI Provinsi Jambi sebagai penyalur bantuan bencana ke Kalimantan dan Sulawesi.

Penggalangan dana yang dilakukan oleh Unja tersebut merupakan bentuk perhatian dan dorongan semangat kepada korban bencana alam yang terjadi di Mamuju-Majene, Sulawesi Barat dan bencana banjir yang terjadi di Kalimantan Selatan.

Ke depan Rektor Unja Prof Sutrisno mendesain Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka untuk kegiatan donasi bantuan sosial, sehingga kegiatan donasi sosial tersebut dilaksanakan secara terstruktur.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Teja Kaswari mengatakan penggalangan dana tersebut tertuang dalam surat imbauan dari Rektor kepada keluarga besar Unja tertanggal 25 Januari 2021. Dimana semua unit yang ada di Unja dikerahkan untuk memberikan sumbangan pada penggalangan dana tersebut.



"Pak Rektor meminta saya untuk menyebarkan permintaan sumbangan ke dosen, tenaga pendidik di semua unit kerja yang ada di Unja untuk memberikan sumbangan, dalam tiga hari terkumpul Rp51,1 juta,” kata Teja Kaswari.

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021