Doktor jebolan Institut Pertanian Bogor (IPB) , Dr Hari Nur Cahya Murni MSi mencatat diri sebagai Penjabat Gubernur perempuan pertama dalam sejarah pemerintahan Pemerintah Provinsi Jambi.

Hari Nur Cahya Murni dilantik oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Kamis (18/2) menjadi Penjabat Gubernur Jambi hingga ada penetapan Gubernur Jambi definitif hasil Pilkada 2020.

Wanita kelahiran Kutoarjo 30 Oktober 1961 itu selama ini menjabat sebagai Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri sejak Juli 2020.

Pembina utama dari Kemendagri itu dilantik bersama dengan tiga penjabat gubernur lainnya untuk Bengkulu, Sumatera Barat dan Kepulauan Riau.

Sementara itu Gubernur Jambi H Fachrori Umar sudah resmi mengakhiri periode kepemimpinannya pada 12 Februari 2021, dan dalam beberapa hari terakhir Plh Gubernur dijalankan oleh Sekretaris Daerah H Sudirman.

Dengan pengukuhan tersebut, maka Ny Hari Nur Cahya Murni akan menjalankan tugas sebagai penjabat Gubernur Jambi sesuai dengan kewenangannya sebagai penjabat gubernur.


 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021