Mabes Polri dan Perum LKBN ANTARA bersinergi menggelar pelatihan 'public speaking' bagi para Kapolres dan ratusan  perwira humas se-Indonesia.

Kegiatan yang dibuka oleh Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono didampingi Dirut Perum LKBN ANTARA Medyatama Suryodiningrat di Wisma Antara  Jakarta, Senin.

Kegiatan yang diikuti para Kapolres dan perwira humas se-Indonesia tersebut berlangsung 22-26 Februari 2020 yang diglar secara virtual.

Program yang merupakan bagian dari 100 hari kerja prioritas Kapolri tersebut mengusung tema "Penguatan kapasitas SDM Polri yang presisi (prediktif, respinsibilitas, transparansi dan berkeadilan) melalui 'public speaking'.

Dalam kegiatan pembukaan pelatihan public speaking tersebut, Irjen Pol Argo Yuwono meminta para peserta untuk mengikuti dengan sungguh-sungguh serta menerapkan dalam penyampaian informasi kepolisian di daerah masing-masing dengan lebih baik.

"Pelatihan ini sangat penting dan strategis bagi para Kapolres dan perwira humas, agar komunikasi dan disampaikan bisa efektif serta hasilnya baik," kata Argo Yuwono.

Sementara itu Dirut Perum LKBN ANTARA menyatakan kegiatan tersebut diharapkan bisa memberikan masukan dan informasi yang lebih banyak lagi untuk memperkuat strategi komunikasi dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

"Diharapkan menambah pengalaman dan pengetahuan yang lebih luas lagi kepada para perwira Polri dalam memaksimalkan strategi komunikasinya sehingga bisa efektif dan lebih baik lagi," kata Medyatama Suryodiningrat.

Pada sesi pertama pelatihan public speaking itu, para perwira mendapat kesempatan untuk melakukan sharing pengalaman dengan Dirut Perum LKBN ANTARA. Selain itu pimpinan ANTARA juga menyampaikan pengalamannya selama lebih dari 30 tahun berkarier sebagai jurnalis.

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021