Bandara Sultan Thaha Saifuddin Jambi menerima penghargaan dari Airport Council International (ACI) dalam program Airport Service Quality (ASQ) tahun 2020, Senin.

Penghargaan ASQ tahun 2020 berbeda dari tahun sebelumnya, yaitu hanya ada 2 kategori penghargaan yang diumumkan oleh ACI yakni Best airport by size and region atau Bandara terbaik berdasarkan ukuran dan wilayah dan Best hygiene measures by region atau tindakan kebersihan terbaik menurut wilayah.

"Alhamdulillah tujuh Bandara Angkasa Pura II termasuk Bandara Sultan Thaha Jambi mendapatkan penghargaan dengan total sembilan penghargaan," kata Eksekutif General Manager Bandara Sultan Thaha Saifuddin Jambi, Indra Gunawan di Jambi, Senin.

Dimana Bandara Sultan Thaha Saifuddin Jambi menerima penghargaan pada kategori Bandara terbaik berdasarkan ukuran dan wilayah di bawah 2 juta penumpang per tahun di Asia-Pasifik.

Program Airport Service Quality merupakan penghargaan kualitas layanan Bandara yang menyoroti Bandara terbaik dunia yang dinilai oleh pelanggan mereka. Dimana pandemi COVID-19 memiliki dampak dramatis pada lalu lintas penumpang global pada tahun 2020 serta mengubah persepsi dan ekspektasi pelanggan terhadap pengalaman bandara.

Enam bandara Angkasa Pura II lainnya yang turut mendapatkan penghargaan ASQ tahun 2020 dari ACI tersebut yakni Bandar Udara Internasional Sukarno-Hatta, Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara dan Bandar Udara Internasional Silangit. Kemudian Bandar Udara Depati Amir, Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II dan Bandar Udara Internasional Supadio Pontianak.

Indra Gunawan mengucapkan terimakasih kepada para stakeholder komunitas Bandara Sultan Thaha Jambi beserta tim terutama Laskar Siginjai yang telah memberikan kontribusi terbaiknya dalam kondisi Pandemi di tahun 2020.

"Alhamdulillah pengguna jasa tetap memberikan apresiasi terbaiknya untuk pelayanan yang diberikan di Bandara Sultan Thaha Jambi," kata Indra Gunawan.

Indra berharap seluruh insan komunitas Bandara Sultan Thaha Jambi di tengah Pandemi COVID-19 saat ini selalu diberikan kesehatan. Dan industri aviasi semakin membaik serta tentunya dengan penghargaan tersebut dapat membuat Bandara Sultan Thaha Jambi tetap semangat, selalu konsisten dan berkomitmen untuk terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan.

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021