Seorang pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) negeri di Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi terkonfirmasi positif COVID-19, pihak sekolah langsung meliburkan pembelajaran tatap muka (PTM). 

"Iya benar salah seorang murid di sekolah kami terkonfirmasi positif COVID-19, saat ini PTM telah diliburkan hingga situasi benar-benar aman," kata Kepala Sekolah SMPN 27 Batanghari Aprizan di Batanghari, Selasa. 

Pasca hasil uji usap siswa tersebut dinyatakan terkonfirmasi positif, pihak sekolah berkoordinasi dengan Satgas COVID-19 Batanghari untuk melakukan tindakan sterilisasi dengan cara melakukan penyemprotan desinfektan pada Sabtu (27/2).

 Pembelajaran tatap muka yang berlangsung sejak beberapa minggu terakhir di sekolah itu diliburkan dan proses pembelajaran kembali dilakukan secara dalam jaringan (daring) pada Senin (1/3). 

Dari hasil penelusuran yang dilakukan Satgas COVID-19 daerah itu, pelajar tersebut terpapar dari keluarganya. Dan saat ini pelajar tersebut tengah menjalani isolasi dan proses penyembuhan secara mandiri di rumahnya. 

" Siswa ini terpapar dari keluarganya dan untuk sejumlah siswa lain termasuk guru telah dilakukan uji usap dan menunggu hasilnya keluar," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Batanghari dr Elfi Yennie. 

Pewarta: Septa Randika

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021