Komisi I DPRD Provinsi Jambi menerima kunjungan kerja Komisi I DPRD Provinsi Riau, Kamis (1/4). Kunker Komisi I DPRD Riau ini dalam rangka mencari masukan dan informasi tentang Pembentukan Panitia Seleksi Komisioner KPID yang sudah dilakukan Komisi I DPRD Provinsi Jambi.

Kunjungan Komisi I DPRD Riau ini diterima langsung Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jambi, Hapis Hasbiallah serta anggota Komisi I DPRD Provinsi Jambi lainnya.

Pertemuan dibuka Ketua Komisi I DPRD Jambi Hapis Hasbiallah. Ketua Komisi I DPRD Riau, Markarius Anwar menyampaikan beberapa hal yaitu berapa jumlah anggota yang diperlukan dalam tim penyeleksi, anggaran yang diperlukan atas hal ini serta mekanisme pemilihan KPID.

Menanggapi itu, Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jambi, Hapis Hasbiallah mengatakan tim seleksi dibagi menjadi dua bagian yakni tertulis dan wawancara.

Diawali dengan tes tertulis yang dilakukan secara Computer Assisted Test (CAT) diikuti oleh pendaftar yakni 60 orang. Kemudian dilanjutkan dengan wawancara yang diikuti oleh 21 orang.

"Dan dari 21 orang tersebut dapat dipilih 7 orang yang memiliki nilai dan rata-rata tertinggi. Sebelumnya pengumuman dilakukan selama satu bulan dan jika dalam satu bulan belum cukup/belum siap maka akan ditambah 14 hari," kata Hapis.

Terkait anggaran, Hapis Hasbiallah mengatakan bahwa anggaran yang diperlukan sekitar Rp200-400 juta.***

 

 

Pewarta: Dodi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021