Sebelum menjalani tes GenoSe C19, penumpang wajib memperhatikan hal-hal yang tidak boleh dilakukan karena akan mempengaruhi hasil tes. 

PLT EGM Bandara Sultan Thaha Jambi, Fredho Perdana Putra di Jambi, Minggu mengatakan terdapat hal -hal yang harus diperhatikan penumpang sebelum menjalani tes GeNose yaitu, calon penumpang harus dalam kondisi sehat, calon penumpang telah memiliki tiket  dan memesan layanan GeNose melalui aplikasi. Calon penumpang dilarang makan minum atau merokok kecuali minum air putih 30 menit  sebelum pemeriksaan sampel nafas dan calon penumpang wajib berkumur sebelum pemeriksaan sampel tes.

"Persyaratan ini wajib dilakukan karena akan mempengaruhi hasil tes, " jelasnya. 

Selain itu, calon penumpang yang akan menjalani tes juga  dilarang  untuk mengkonsumsi beberapa jenis makanan tertentu seperti durian, petai, jengkol, kopi, rokok dan bawang putih. 

"Dianjurkan untuk tidak mengkonsumsi makanan beraroma tajam, "seburnya.

Tes GeNose C19 baru akan diimplementasikan di Bandara Sultan Thaha Jambi mulai Senin besok 12 April 2021. Harga layanan tes ini cukup lebih murah yakni Rp 40 ribu. Layanan tes GeNose ini berlangsung di Airport Health Center yang berada di area selasar Bandara Sultan Thaha Jambi. 

" Dari sisi harga memang lebih murah,  1 kali GeNose  Rp 40 ribu untuk satu kali pengecekan. Kami juga meminta kepada calon penumpang yang melakukan pengecekan untuk memenuhi persyaratan pengecekan, berpuasa 30 menit sebelum tes, "imbaunya.

 

Pewarta: Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021