Bupati Tanjung Jabung Barat H Anwar Sadat berharap Kamar Dagang dan Industri (Kadin) daerah itu ikut berandil membangkitkan sektor perikanan yang saat ini kurang menguntungkan bagi nelayan.

"Saya berharap agar Kadin nantinya lebih memperhatikan sektor perikanan," kata bupati pada Musyawarah Kabupaten (Muskab) V Kadin Kabupaten Tanjabbar di Kualatungkal, Minggu.

Ajakan bupati itu disampaikannya menyusul produksi selama pandemi mengalami penurunan yang signifikan.

Menurut Bupati, nelayan Kualatungkal sebelum Pandemi COVID-19 ekspor udang ketak melalui Jakarta sebesar 10 ton per hari, namun saat ini di masa pandemi hanya 3 ton perhari.

Selain itu, jaring udang ketak juga mengalami penurunan kualits yag hanya bertahan satu bulan.

Pada kesempatan yang sama, bupati juga meminta agar perhatian Kadin bisa tercurah untuk ikut serta mengembalikan peluang dan megembalikan potensisektor perkebunan, pertanian dan perikanan.

"Kadin harus berusaha mewadahi setiap oranisasi untuk membangkitkan ekonomi masyarakat," katanya.

Sementara itu Musyawarah Kabupaten ke-5 Kadin Kabupaten Tanjabbar itu  mengambil tema "Meningkatkan peran dan fungsi Kadin dalam memacu pemulihan ekonomi Kabupaten Tanjung Jabung Barat".  Peserta Musyawrah sebanyak 51 orang.

Hadir Wakil Bupati Hairan, Unsur Forkopimda, Anggota DPRD, Sekda, Para Kepala OPD, Kadin Kota Jambi beserta rombongan, Para Peserta beserta tamu undangan lainya.



 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021