Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Hairan bersama Dandim 0419/Tanjab Komandan kodim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto  melakukan peninjauan jalan - jembatan ambrol yang akan menjadi target pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 tahun 2022 di Kecamatan Muara Papalik, Kabupaten Tanjabbar.

Dalam kesempatan itu, Wabup dan Dandim melakukan pengecekan kondisi infrastruktur yang akan dibangun dan diperbaiki , jalan dan jembatan itu,  selama ini dimanfaatkan oleh warga untuk beraktivitas.

Bupati yang mengenakan pakaian batik tersebut sempat menaiki jembatan yang sudah ambrol dan hanya bisa dilintasi oleh kendaraan roda dua, itupun kondisinya sangat tidak aman untuk melintas di atas bentangan sungai.

Tujuan pelaksanaan TMMD ini adalah untuk membuka dan meningkatkan akses jalan dari desa ke desa.

Orang nomor dua di Pemkab Tanjabbar itu menyebutkan program TMMD sangat membantu pemerintah, dan pemerintah daerah  akan mendukung penuh apa yang menjadi kebutuhan  di lapangan.

"Pemeringah daerah akan mendukung penuh apa yang menjadi kebutuhan di lapangan, karena awal kami ingin memaksimalkan sinergisitas total bersama TNI dan Polri," kata Hairan.

Menurut dia tujuan dari peningkatan  jalan ini adalah untuk kesejahteraan masyarakat. Ada ribuan masyarakat di sana yang hak azasinya harus di penuhi, dan hal itu sudah kewajiban pemerintah memikirkannya.

Lebih lanjut Hairan menyebutkan perbaikan akses jalan melalui TMMD ini akan banyak dampaknya yang akan dirasakan masyarakat. Kemudian  itu akan membawa peningkatan ekonomi, pendidikan, kesehatan dan sektor lainnya.
 
Pemkab Tanjabbar, kata dia bangga serta berterima kasih kepada  Panglima TNI, KSAD, Pangdam dan Dandim atas Karya Bhakti yang luar biasa itu.

"Ini akan menjadi sejarah yang harus diingat masyarakat bahwa ada jasa dan perjuangan TNI dalam pembangunan demi kesejahteraan masyarakat Tanjung Jabung Barat ,” katanya.

Untuk melaksanakan TMMD ke-113, Dandim 0419/ Tanjab  selaku Ketua Satgas TMMD akan mengerahkan personel TNI sebanyak 150 orang dan akan melibatkan dinas / instansi terkait. 
 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021