Sekda Muarojambi Azrin mengingatkan masyarakat Kabupaten Muarojambi yang melakukan aktifitas belanja di pasar untuk membeli kebutuhan Idul Fitri 1442 Hijriyah  disiplin menggunakan masker dan jaga jarak.

"Pandemi COVID-19 belum berakhir, kepada masyarakat yang berbelanja di pasar untuk keperluan puasa dan lebaran ini tetap disiplin pakai masker dan jaga jarak, juga cuci tangan jangan lupa," kata Sekda di Sengeti.

Menurut dia, pasar merupakan salah satu tempat berkerumunnya masyarakat, dan semua yang terlibat dalam aktifitas di sana akan meningkat menjelang lebaran,

Ia meminta agar para pedagang, pembeli dan stakeholder lainnya di pasar untuk saling mengingatkan pelaksanaan protokol kesehatan.

"Harus saling mengingatkan, terlebih menjelang lebaran pasti aktifitas di pasar ini akan lebih ramai yang berbelanja, pakai masker dan jaga jaraknya ya," kata Azrin.

Sementara itu terkait stok kebutuhan pokok masyarakat dan harga  masih cukup normal. Ia melakukan pemantauan di Pasar Rakyat Sengeti pada pekan lalu.

Menurut dia setelah berdialog dengan pedagang dan pemasok , stoknya sudah disiapkan dan diantisipasi untuk kebutuhan lebaran.

"Pekan lalu kondisi harga dan stok masih normal, kami akan melakukan pemantauan sepekan menjelang lebaran, dimana biasanya aktifitas di pasar meningkat," kata Azrin.

Namun ia berharap stok dan harga tetap stabil dan dalam kisaran yang wajar, sehingga bisa membantu masyarakat dalam mempersiapkan kebutuhannya pada Hari Raya Idul Fitri.


 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021