Bank Syariah Indonesia Area Jambi kini tengah fokus memperkuat layanan digital banking dengan menggandeng beberapa merchanlt maupun masjid.  

Area Manager BSi Jambi Ari Yusnairy  Muslim kepada Antara, Jumat, menjelaskan selain merchant seperti cafe,  supermarket, maupun  restoran,  BSI Area Jambi  juga melakukan upaya digitalisasi pada layanan infak sedekah di masjid. 

"Sudah ada 50 masjid yang memiliki QRIS BSI.  Ke depan kami akan  menambah lagi jumlah masjid yang memiliki QRIS BSI di Jambi ini, " kata Ari di Jambi. 

Disebutkannya total jumlah merchant QRIS BSI di jambi tercatat sebanyak  457 merchant aktif yang terdiri dari merchants dan masjid. Upaya digitalisasi ini untuk mempermudah umat dalam  menyalurkan sedekah, infak dan zakat  hanya  dengan cukup scan barcode. 

Saat ini BSI terus memperkuat layanan digital melalui  BSI Mobile,  selain dengan fitur QRIS BSI yang memudahkan nasabah dalam bertransaksi,  BSI Mobile juga hadir dengan  transaksi digital khas syariah seperti ziswaf,  tabung dan gadai emas serta layanan islami. 

"Sebagai wujud digitalisasi  banking,  BSI juga sudah menyediakan layanan  pembuatan rekening  melalui BSI Mobile,  tidak perlu ke kantor dimana saja dan kapan saja, "terangnya. 

Ari menuturkan, transaksi digital BSI mengalami peningkatan seiring dengan semakin  meningkatnya penggunaan layanan digital BSI oleh nasabah.  Secara nasional transaksi BSI Mobile meningkat 82,53 persen. Peningkatan transaksi digital juga didorong  meningkatnya aktivitas  digital atau online nasabah selama pandemi. 

Pewarta: Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021