Kamar Dagang dan Industri (KADIN)  Indonesia mendukung pengembangan kawasan ekonomi di daerah Jambi sebagai upaya untuk  membangun ekonomi daerah. 

Hal ini diungkapkan  oleh Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia  Bidang Pengembangan Pengusaha Nasional, Arsjad Rasjid di Jambi menuturkan, untuk mewujudkan ekonomi  nasional yang sukses harus dimulai dengan  ekonomi  daerah yang sukses. 

"Kita harus fokus  membangun ekonomi daerah,  setiap daerah punya tantangan  yang berbeda, punya industri prioritas yang berbeda.  Jambi harus bisa menentukan  prioritas industri  mana, "katanya. 

Salah satu pembangunan di daerah Jambi yang termasuk prioritas adalah  membangun pelabuhan agar kegiatan usaha menjadi lebih efisien. Namun tidak cukup hanya dengan membangun pelabuhan tapi harus disertai dengan pembangunan kawasan ekonomi. 

"Saya komit untuk kita memastikan setiap Provinsi memiliki pelabuhan.  Namun prioritaskan industri mana yang ingin dibangun inilah satu paket investasi yang perlu disiapkan, "terangnya. 

Kedepan harus diperhatikan paket investasi yang harus ditawarkan  ke investor. Dikatakannya  pelabuhan tanpa industri tidak akan berjalan maksimal sehingga harus diciptakan kawasan ekonomi. Jangan sampai pembangunan pelabuhan menjadi tidak produktif.

" Menciptakan paket investasi di Jambi,kita  sebagai pengusaha menawarkan dan berdiskusi dengan pemerintah  dan menawarkan ke investor,"terangnya. 

Untuk mencapai tujuan tersebut,  kata Arsjad perlu kemitraan antara Kadin dan Pemerintah agar seluruh prioritas pembangunan dapat berjalan dan memberikan manfaat.  

 

Pewarta: Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021