Penggunaan layanan Telkomsel mengalami peningkatan di momen lebaran jika dibandingkan dengan hari biasa di Jambi peningkatan penggunaan layanan telkomunikasi ini juga terjadi.

Hal itu katakan oleh Manager NS Jambi, Ade Aulia di Jambi, Trafik layanan data Telkomsel di Provinsi Jambi pada  momen hari raya idul fitri tahun ini  mengalami peningkatan dibandingkan hari biasa di mana pada hari lebaran trafik data mengalami kenaikan 4 persen di Provinsi Jambi. Sama seperti tahun sebelumnya, momen ramadan dan idulfitri 1442 H  masih dilalui dengan tantangan di tengah wabah pandemi COVID-19. Telkomsel menjalankan fungsinya sebagai society enabler, tetap mendampingi masyarakat di momen hari raya umat muslim dengan berupaya memastikan kelancaran berkomunikasi masyarakat serta kemudahan mengakses produk dan layanan digital terkini melalui penyediaan jaringan broadband untuk konektivitas yang andal dalam menghadirkan kenyamanan beraktivitas seperti beribadah dan bersilaturahmi dari rumah.

“Untuk kenaikan di  hari lebaran dibandingkan hari biasa naik 4 persen,” katanya.

Ditambahkan oleh Direktur Network  Telkomsel, Nugroho kepada sejumlah media, selama momen ramadan dan idulfitri 2021, Telkomsel mencatat lonjakan trafik layanan data hingga 39.7 Petabyte (PB), atau tumbuh 49% dibanding momen yang sama tahun lalu. Sepanjang momen ramadan dan idulfitri tahun ini, secara berurut untuk lima wilayah operasional Telkomsel yang mengalami kenaikan penggunaan layanan data didominasi oleh Sumatra baik Utara, Tengah maupun Selatan  sebesar 13%, Jawa Timur  sebesar 12% dan Jawa Tengah  sebesar 11% dibandingkan dengan hari biasa.

Secara umum masyarakat selama di ramadan dan idulfitri 1442 H ini juga masih banyak menghabiskan aktivitasnya dengan memanfaatkan sejumlah platform digital sebagai penunjang produktivitas untuk bekerja secara virtual dan belajar daring, seperti melalui layanan video communication dan video streaming.

Untuk trafik aktivitas digital lain dari masyarakat seperti penggunaan layanan mobile gaming, browsing dan social media oleh pelanggan Telkomsel juga tercatat tumbuh masing-masing sekira 81%, 36% dan 7% selama ramadan dan idulfitri 2021, dibandingkan dengan hari biasa. Selain itu Telkomsel juga mencatat enam aplikasi berbasis digital yang paling banyak diakses pelanggan antara lain Youtube, Facebook, Whatsapp, Instagram, Tiktok dan Mobile Legends.

 

 

Pewarta: Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021