PT Taspen (Persero) Cabang Jambi untuk sementara tidak menerima pelayanan tatap muka pada 28 Juni hingga 2 Juli 2021 dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19.

"Kami dalam sepekan ini tidak melakukan pelayanan tatap muka. Kantor tetap buka namun pelayanan dengan mengoptimalkan secara daring," kata Kepala Kantor PT Taspen (Persero) Cabang Jambi N Ratna Kusbandiyah di Jambi, Jumat.

Ia menyebutkan, kebijakan layanan tak langsung tersebut dilakukan untuk memberikan rasa aman dan menjaga kesehatan peserta, baik ASN maupun para pensiunan, serta karyawan perusahaan asuransi itu.

Terkait pengurusan klaim dan informasi Taspen, kata Ratna pelayanan dilakukan secara daring. Untuk pelayanan pengajuan klim dan non klim melalui aplikasi E-Klim yang diunduh melalui http://www.tcare.taspen.co.id.

"Bagi ASN dan pensiunan yang telah terlanjur datang ke kantor Taspen, pengakuan klim dimasukan pada 'dropbox' yang kami sediakan, dan kami berikan bukti tanda terimanya," katanya.

Sedangkan untuk layanan "office chanelling" yang sudah direncanankan sementara waktu ditunda dulu. Selain itu Taspen juga memaksimalkan layanan call center 1500919 melalui WA maupun SMS nomor HP 081274607923.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan pelayanan ini, demi keselamatan kita bersama," kata perempuan berjilbab dan berkacamata itu.

Lebih lanjut ia menyebutkan, untuk meningkatkan pelayanan dan menjamin kesehatan karyawan, Taspen Jambi telah melakukan rapid antigen, dan hasilnya seluruh personel sehat atau negatif COVID-19.

"Untuk kehadiran di kantor hanya 25 persen dari jumlah personel, namun pelayanan tetap optimal," kata Kepala Kantor Taspen Cabang Jambi itu menambahkan.
Kepala Kantor PT Taspen (Persero) Cabang Jambi N Ratna Kusbandiyah. (ANTARA/HO-Taspen Jambi)




 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021