DPRD Merangin Provinsi Jambi menargetkan seminggu lagi Mashuri sudah dilantik menjadi Bupati Merangin untuk itu dewan melakukan langkah gerak cepat dalam proses pengajuan pengangkatan  Mashuri menjadi bupati Merangin tersebut.
 
‘’Kita segera ke Jambi menghadap Kepala Biro Pemerintahan dan sudah koordinasi dengan  Gubernur yang juga minta pengangkatan Pak Mashuri menjadi bupati dipercepat,’’ujar Wakil Ketua DPRD Merangin Ahmad Kausari, usai rapat paripurna pemberhentian  Mashuri sebagai wakil bupati Merangin dan mengusulkannya menjadi bupati Merangin, Jumat.

Kerja cepat Dewan itu mengingat pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah-Perubahan (APBD-P) dan APBD murni sudah ‘di depan mata’, sehingga diperlukan seorang Bupati definitif.

Terpisah, Plt Bupati Merangin  Mashuri sangat mengapresiasi kerja cepat Dewan tersebut. Bahkan Mashuri menilai kerja dewan itu sangat cepat sekali dan sangat luar biasa. Selanjutnya dewan akan mengajukan pengusulan lewat Gubernur, selanjutnya diteruskan ke  Mendagri, setelah SK keluar, baru kemudian dilakukan proses pelantikan sebagai bupati Merangin definitif.

 ‘’Banmus DPRD Merangin begitu cepat melakukan tahap-tahapan hanya memikirkan seorang Mashuri, untuk segera diusulkan menjadi bupati Merangin,’’ujar Plt Bupati Merangin ini.

Mashuri menilai jabatan yang akan diberikan kepadanya itu, merupakan amanah dari Allah dan kepercayaan masyarakat melalui DPRD Merangin, untuk itu amanah tersebut harus dijalankan dengan tulus dan penuh tanggungjawab.

‘’Bagi saya ini merupakan ujian, untuk itu saya akan jaga amanah ini. Mari kita sama-sama bersinergi membangun negeri Merangin untuk kesejahteraan masyarakat Merangin,’’terang Mashuri.

Terkait kabinet di masa pemerintahannya,  Mashuri mengatakan, soal kabinet yang ada sekarang ini akan dievaluasi. Semua akan mengikuti assesmen kembali, dimana kepala OPD harus sesuai dengan kemampuan dan bidang ilmunya.

Pewarta: Tuyani

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021