Universitas Jambi mewisuda 1.143 mahasiswa program doktor, megister, profesi, sarjana dan diploma semeter genap tahun akademik 2020/2021.

"Periode wisuda ke 95 Unja mewisuda 1.143 orang mahasiswa dengan rincian program doktor enam orang, megister 163 orang, sarjana 953 orang, dan program diploma D3 21 orang," kata Rektor Unja Prof Sutrisno di Jambi, Kamis.

Dijelaskan Prof Sutrisno,  Unja saat ini melakukan transformasi berbasis keunggulan yakni transformasi pembelajaran digital, reposisi penelitian dan target kinerja Universitas Jambi. 

Universitas Jambi tengah mengembangkan model pembelajaran daring melalui i-LMS yang terintegrasi dengan SIAKAD, zoom cloud meeting serta perolehan proses pembelajaran. Transformasi tersebut bersifat penguatan dengan dukungan teknologi dan informasi serta mengedepankan pentingnya data centre di Universitas Jambi.

"Unja turut menginisiasi pembelajaran berbasis project based learning atau case method untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dengan bantuan hibah inovasi pembelajaran Unja tahun 2021," kata Prof Sutrisno.

Kemudian reposisi penelitian merujuk pada roadmap penelitian sebagai dosen di Universitas Jambi, sehingga setiap dosen wajib memiliki roadmap penelitian dalam rangka mengembangkan profesionalitas sebagai tenaga pendidik untuk memperolah jabatan fungsional. Selain itu dilakukan penguatan penelitian dan pengabdian di tingkat jurusan sebagai pengelola sumber daya manusia untuk menyusun roadmap penelitian dan pengabdian dalam jejaring lintas program studi.

"hal itu dilakukan untuk memecahkan persoalan yang kompleks serta memiliki daya guna bagi masyarakat," kata Prof Sutrisno.

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021