Polres Muarojambi melaksanakan vaksinasi Merdeka Siginjai 2021 dengan sasaran 600 pelajar SMA dan SMK se-Kecamatan Sungai Bahar yang menjadi salah satu daerah terbanyak kasus pasien terkonfirmasi positif COVID-19.

Kapolres Muarojambi, AKBP Yuyan Priatmaja, Sabtu mengatakan, pihak Polres bersama Dinas Kesehatan setempat melaksanakan vaksinasi massal dengan sasaran pelajar dalam rangka mensukseskan program vaksinasi di wilayah Kabupaten Muarojambi dengan loksi di Kecamatan Sungai Bahar.

Vaksinasi masal ini, berlokasi di RT 01, Desa Marga Manunggal tepatnya di Pendopo kantor Camat Sungai Bahar, Kabupaten Muarojambi dan vaksinasi merdeka ini menyasar seluruh pelajar atau siswa-siswi SMA dan SMK yang berada di Kecamatan Sungai Bahar sekitarnya.

"Pada vaksinasi hari ini kita melibatkan 600 siswa siswi SMA dan SMK di wilayah Kecamatan Sungai Bahar dan Alhamdulillah pada kegiatan ini cukup antusias siswa yang akan divaksin dan yang bisa divaksin sebabyak 350 orang," kata Kapolres Muarojambi AKBP Yuyan Priatmaja.

Para siswa yang melaksanakan vaksinasi tersebut merupakan siswa kelas tiga atau XII, dari lima sekolah di Kecamatan Sungai Bahar, setelah ini pihaknya akan menyusul ke siswa sekolah lainnya di wilayah Muarojambi.

Yuyan menjelaskan, saat ini diketahui alasannya terhadap siswa siswi di wilayah Sungai Bahar untuk dilakukan divaksin massal karena menilai tingkat penularan COVID-19 di Sungai Bahar cukup tinggi dibuktikan dengan jumlah kasus yang terpapar corona di Sungai Bahar jumlahnya cukup banyak dibandingkan kecamatan lainnya.

Kemudian mobilitas parfa siswa SMA dan SMK itu juga sangat rentan tertular virus COVID-19, dan bisa menyebar kepada keluarganya.

"Maka dari itu sasarannya kepada para siswa SMA dan SMK karena mobilitasnya cukup tinggi dan alhamdulillah antusias siswa cukup tinggi mengikuti vaksinasi pada hari ini, setelah ditanya kepada siswa yang hadir ternyata mereka memang sudah menunggu untuk divaksin," kata Kapolres Muarojambi, AKBP Yuyan Priatmaja.

Kapolres juga berharap dengan antusias siswa dan masyarakat Muarojambi yang akan divaksin, persediaan dosis vaksin untuk Kabupaten Muarojambi harus juga mendukung dan ada penambahan.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021