Pelaku pembunuhan sadis di sebuah warung kopi di kawasan Simpang Rimbo, Kota Baru, Jambi menyerahkan diri ke kantor Polsek Kota Baru Kota Jambi .

Kasat Reskrim Polresta Jambi, Kompol Handreas di Jambi, Senin, mengatakan  pelaku Jamaludin (32) pelaku pembunuhan terhadap  korban Firmansyah Zebua (31) di warung kopi itu sudah ditahan dan diperiksa  untuk mengungkap motif kasus tersebut.

Berdasarkan keterangan saksi dan pelaku, bahwa pelaku membunuh korban Firmansyah Zebua warga RT 14 Pematang Gajah, Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muarojambi, menggunakan senjata tajam pisau milik korban sendiri setelah pelaku dipukul oleh korban lebih dahulu dan terjadilah pembunuhan itu.

Pisau milik korban menjadi senjata makan tuan, karena pelaku mendapatkan pisau itu dan menusukkannya ke bagian leher korban sebanyak 18 kali hingga korban tewas di lokasi warung tersebut. Hasil pemeriksaan medis diketahui korban mengalami luka fatal di leher karena dianiaya oleh pelaku menggunakan senjata tajam.

Hasil visum luar diketahui terdapat 18 luka tusuk di bagian leher korban. Rinciannya, tujuh luka tusuk di leher sebelah kiri, dengan kedalaman 5,5 cm dan lebar 1,5 cm, kemudian pada leher kanan terdapat 11 luka tusuk dengan kedalaman 5 cm.

Handres menerangkan, kejadian tersebut bermula sekira pukul 03.30 WIB, saat korban yang merupakan pegawai swasta, bukan tukang ojek seperti diberitakan sebelumnya, datang ke lokasi kejadian mencari seseorang berinisial S.

Di lokasi kejadian, korban bertemu pelaku yang bernama Jamaludin (32), warga RT 19 Kelurahan Bagan Pete, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi. Keduanya juga sempat minum anggur merah di lokasi kejadian.

Saat sedang minum-minum tersebut, tiba-tiba tanpa sebab akibat yang jelas, korban memukuli pelaku dan meski mendapatkan pukulan pelaku tidak langsung melawan. Pelaku sempat berupaya menenangkan korban dengan cara dirangkul.

Namun bukannya tenang, korban kembali memukuli pelaku secara membabi buta. Saat memukuli pelaku, pisau yang terselip di pinggang korban jatuh ke tanah. Pisau tersebut kemudian diambil oleh pelaku dan pada saat korban jatuh dengan posisi terlentang pelaku langsung menusuk leher korban, kata Handres.

Tidak lama usai kejadian, pelaku langsung menyerahkan diri ke Polsek Kotabaru. 



 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021