Bupati Muaroambi Hj Masnah Busro  melakukan peletakan batu pertama untuk bangunan Display Produk Inovasi Nanas di kawasan Agrowisata Desa Tangkit Baru, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muarojambi, Rabu.

Pembangunan galeri itu Kerja Sama BPTP Jambi dengan Komite EKRAF Provinsi Jambi.

“Alhamdulillah, hari ini peletakan baru pertama Galeri Nanas Tangkit Baru di Desa Tangkit Baru Kecamatan Sungai Gelam, yang mana bertujuan untuk pemasaran. Supaya masyarakat Muarojambi maupun Provinsi Jambi dan di luarnya mengetahui bahwa di sini sangat luar biasa potensi nanasnya dan juga membantu masyarakat pekerja kebun nanas yang ada di sini,” kata Bupati Masnah.

Ketpala BPTP Jambi M Rustam pun menjelaskan bahwa pembangunan display tersebut bertujuan sebagai sarana pendukung tempat sentra pemasaran  nanas tangkit, baik itu berbentuk nanas segar maupun turunannya.

Diharapkan seluruh produk pasca panen dari nanas Tangkit dapat berkembang dan semakin lancar pemasarannya.

Bangunan tersebut nantinya akan dikonsep semenarik mungkin, aestetik dan alami terbuka.

"Didesain relatif kompit, minimalis dan kreatif sehingga membuat para wisatawan tertarik untuk datang ke Desa Tangkit Baru," kata Rustam.

Pemerintah Kabupaten Muarojambi sangat mendukung dan mengapresiasi program yang bersifat agrowisata seperti yang ada di Desa Tangkit Baru ini.

Tak hanya itu, Pemerintah Provinsi Jambi pun turut mendukung program ini dengan menghadiri kegiatan  itu.

Tampak hadir Kadis Pariwisata Provinsi Jambi Dr Sri Purnama Syam SST MSn, Kepala Balai Karantina Kelas 1 Jambi Turhadi Noerachman, Kepala BPTP Jambi M. Rustam, Ketua Komite Ekonomi Kreatif Jamni Berlian Santosa, Kepala Balai Karantina Pertanian Kelas 1 Provinsi Lampung Muhammad Jumadha, Kadis Kominfo Muarojambi M Fauzi Darwas, Kadis Pariwisata Muarojambi M. Riduan, Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura Muarjambi Ampriadi serta tamu  undangan lainnya.

Pewarta: Agustina

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021