Pemanah putra M Hanif Wijaya berhasil merebut medali emas pada final nomor recurve aduan putra jarak 70 meter pada PON XX Papua yang dilangsungkan di venue panahan Kampung Harapan, Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua.

"Turun di final recurve putra babak aduan jarak 70 meter, Hanif merebut medali emas setelah sukses mengalahkan lawannya Bagas dari Jawa Tengah (perak)," kata Humas KONI Jambi, Maskun Sofwan, melalui keterangan tertulisnya yang diterima, Senin.

Sebagai penghuni pelatnas, Hanif Wijaya tampil sangat tenang pada babak final aduan 70 meter yang menjadi nomor spesialisasinya, dimana sebelumnya dia juga sudah menumbangkan beberapa lawan tangguhnya hingga melaju ke final dan mengalahkan pemanah Jateng.

Pada babak final itu pemanah Jambi, Hanif keluar sebagai juara setelah berhasil mengungguli pemanah asal Jawa Tengah, Bagas dengan skor 6-2.

"Alhamdulillah Hanif dapat emas, termakasih masyarakat Jambi atas doanya," kata Hanif saat ditemui Humas KONI Jambi.

Sementara itu Ketua KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan menyampaikan apresiasi atas keberhasilan pemanah Jambi, Hanif yang telah menyumbang medali emas kedua bagi kontingen Jambi.

"Selamat kepada  Hanif atas medali emasnya, tentu ini satu kebanggaan bagi kita masyarakat Jambi, sudah dua medali emas yang berhasil dikumpulkan oleh atlet kita setelah kemarin satu emas dari atlet Wushu, Melisa," katanya.

Budi Setiawan juga mengatakan, khusus cabang olahraga panahan masih terdapat beberapa nomor lagi yang dipertandingkan dan berharap atlet panahan Jambi lainnya dapat menyusul perolehan medali emas.

"Saya doakan semoga atlet panahan lainnya dapat kembali menyumbang medali emas, begitu juga dengan atlet cabang olahraga lainnya yang masih berpeluang untuk raihan medali," kata Budi Setiawan.

Ucapan selamat juga disampaikan oleh Plt Kadiskepora Provinsi Jambi, Ronaldi dimana dia menyampaikan rasa syukur atas raihan emas kedua bagi kontingen Jambi.

Ronaldi berharap, setelah atlet Wushu Melisa dan atlet Panahan Hanif, medali emas dapat kembali disumbangkan oleh atlet-atlet lainnya dari kontingen Jambi.







 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021