Tim bola voli Mitra di Thehok, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi menggelar bakti sosial berupa sunatan massal.

Kegiatan sunatan massal itu dihadiri oleh Wakil Walikota Jambi, Maulana beserta Camat Jambi Selatan dan para panitia pelaksana, Minggu.

"Saya berterima kasih kepada para pihak yang telah membantu acara ini, dan rumah sakit DKT yang bersedia mendukung acara ini," kata Maulana.

Wakil Walikota juga sangat mengapresiasi kegiatan sunatan massal ini karena di tengah pandemi seperti ini masyarakat cukup terdampak maka kepedulian sangat di butuhkan bagi siapapun yang memiliki kemampuan.
 
Sunatan massal tersebut digelar sebagai salah satu bentuk kepedulian dan bakti sosial terhadap anak anak sekitar yang kurang mampu.

"Tujuannya yaitu rasa kepedulian kami dari klub Mitra sehingga terbentuk suatu program Mitra Peduli I ini, karena ada anak-anak dari kuluarga kurang mampu sehingga muncul ide untuk membuat mitra peduli I ini," kata Ketua Panitia, Radius.

Program kegiatan sunatan massal ini baru pertama kali di adakan oleh tim mitra peduli I, kegiatan ini banyak diminati warga sekitar karena dilihat dari banyaknya peserta yang mendaftar.

"Target dari kegiatan ini hanya 20 orang, tetapi nyata nya banyak yang mendaftar akan tetapi kami belum mampu membuka lebih banyak," katanya.

Dana program kegiatan tersebut di dapat dari sumbangan Mitra Peduli I dan sumbangan atau donasi dari swadaya-swadaya yang lain.

Warga yang mengikuti kegiatan tersebut merasa senang dan merasa terbantu karna adanya kegiatan sunatan massal di tengah pandemi seperti ini.

"Kegiatan ini sangat bagus, karena sangat membantu warga yang kurang mampu juga, apalagi di masa pandemi seperti ini," kata Supriyati selaku warga sekitar yang anaknya ikut kegiatan tersebut.

Dari kegiatan sunatan massal tersebut, ketua panitia sangat berharap dapat memupuk rasa peduli antar sesama.





 

Pewarta: Miftahul Jannah/Adrian

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021