Semangat Sumpah Pemuda senantiasa menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk berani mencetuskan ide, gagasan dan serta menjadi agen perubahan ke arah yang lebih baik, kata Ketua Dewan  Eksekutif Mahasiswa (Dema) UIN  Thaha Saifuddin (STS) Jambi, Iqbal Dinata di Jambi, Kamis. 

"Hari sumpah pemuda ini adalah hari untuk mengingatkan betapa pentingnya peran pemuda bagi bangsa dan negara, khususnya bagi pendidikan generasi muda bangsa ini," kata  Iqbal Dinata. 
 
Dema UIN Jambi sangat berharap pemerintah pusat maupun daerah  melalui institusi pendidikan dan stakeholder terkait untuk terus meningkatkan serta menerapkan  strategi yang lebih efektif untuk dunia pendidikan.
 
"Jangan sampai pemuda bangsa ini menjadi  pemuda bangsa persatuan yang lemah akan pendidikan," katanya
 
 Iqbal Dinata menyatakan, generasi muda saat ini memiliki kadar kreatif yang cukup tinggi yang didukung oleh keunggulan teknologi dan informasi yang terus berdinamika dengan cepat.

Banyak dunia pemuda sekarang yang tidak dialami atau tidak didapatkan oleh generasi muda sebelumnya.
 
"Pemuda hari ini adalah pemuda dimulainya bonus demografi, yang akan mencapai puncaknya tahun 2045. Jadi pemuda hari ini adalah persiapan untuk menyambut bonus demografi tersebut,"  katanya.
 
 
 

Pewarta: Masrul

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021