Ketua Dewan Kerajinan Dasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Batanghari Zulva Fadhil berharap bujang gadis Kabupaten Batanghari yang mendapatkan prestasi dalam pemilihan Bujang Gadis Provinsi Jambi tahun 2021 dapat mempromosikan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Batanghari hingga tingkat nasional. 

"Kami sangat mengapresiasi tiga perwakilan bujang gadis Batanghari yang telah meraih prestasi di ajang pemilihan Bujang Gadis Jambi tahun 2021, harapannya mereka dapat mempromosikan wisata di Batanghari," kata Zulva Fadhil di Jambi, Kamis. 

Sebagaimana di ketahui tiga orang perwakilan Bujang Gadis Batanghari dalam pemilihan Bujang Gadis Jambi mendapatkan prestasi sebagai Gadis Pariwisata, Gadis jambi wakil IIl dan Bujang Jambi wakil II. 

Atas prestasi tersebut di harapkan bujang gadis Batanghari dapat menjadi duta wisata Kabupaten Batanghari di tingkat nasional. Tidak hanya mempromosikan wisata, namun mempromosikan seni, kerajinan, budaya, adat, kearifan lokal, tradisi dan kuliner khas Kabupaten Batanghari di kancah nasional. 

Karena begitu banyak tradisi, budaya hingga kerajinan khas Batanghari yang memiliki nilai seni yang tinggi yang dapat menjadi kebanggaan Jambi. 

Selain itu Bujang Gadis Batanghari tersebut di harakan dapat memberikan motivasi dan semangat kepada anak-anak muda di Kabupaten Batanghari untuk lebih mengenali potensi diri. Sehingga dapat berpartisipasi dan berkontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Batanghari. 

Bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2021, Zulva Fadhil berharap agar Bujang Gadis Batanghari dan pemuda-pemudi di Kabupaten Batanghari memiliki semangat yang luar biasa untuk turut serta berkontribusi dalam pembangunan. 

"Pemerintah mengharapkan ilmu, kreatifitas dan inovasi dari pemuda dalam mendukung pembangunan di daerah, pemuda-pemudi harus menjadi subjek pembangunan bukan sebagai objek pembangunan," kata Zulva Fadhil.

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021