Pemprov Jambi siap menyukseskan Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN)  2021  yang digelar di dua kabupaten di provinsi itu  , 3-10 Desember 2021.

"Pemerintah Provinsi Jambi, kabupaten dan kota bersama unsur masyarakat telah siap menyukseskan penyelenggaraan PWN  2021," kata Gubernur Jambi Al Haris di Jambi saat meninjau lokasi PWN  2021 di Sungai Gelam, Kabupaten Muarojambi, Selasa.

PWN tahun 2021 dilaksanakan di dua lokasi yang berbeda. Yakni di Bumi Perkemahan Abdurrahman Sayoeti, Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi sebagai perkemahan induk. Kemudian lokasi kedua dilaksanakan di lima desa di Kabupaten Batanghari, diantaranya di Desa Bajubang Laut, Sungai Baung, Aro, Muaro Singoan dan Desa Olak sebagai "Sub Camp" atau kegiatan di luar perkemahan induk. 

Al Haris mengajak masyarakat yang berada di sekitar lokasi perkemahan untuk menyambut baik peserta PWN tahun 2021 yang datang dari 34 provinsi di Indonesia. Tidak hanya peserta PWN dari dalam negeri, namun juga terdapat peserta PWN dari luar negeri seperti dari  Malaysia. 

"Ada sekitar 1.100 peserta PWN tahun 2021 yang akan datang ke Provinsi jambi, ini perlu kita layani dengan baik, saya mengajak kita semua menyukseskan pelaksanaan PWN ini dengan sebaik-baiknya, ini merupakan tanggung jawab bersama dan tunjukkan sikap baik kita," kata Al Haris. 

Al Haris meminta agar persiapan air bersih dan tempat pemandian serta toilet umum di pusat-pusat kegiatan disediakan dengan sebaik-baiknya. Begitu pula dengan fasilitas peribadatan agar peserta merasa nyaman. 

Al Haris juga meminta bantuan kepada Pemerintah Kota Jambi, Pemerintah Kabupaten Batanghari dan Muaro Jambi bekerjasama dengan PDAM untuk menyediakan kendaraan air bersih. 

"Detil-detil kecil seperti itu harus dipersiapkan dengan baik, sehingga akan memberikan kenyamanan terhadap peserta PWN karena hal tersebut merupakan layanan yang harus disediakan untuk peserta," kata Al Haris. 

PWN tahun 2021 di Provinsi Jambi tersebut dilaksanakan dari tanggal 3-10 Desember 2021. Karena masih di masa pandemi COVID-19 maka pelaksanaan PWN dirancang dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Seperti peserta wajib sudah di vaksin COVID-19 dan wajib menunjukkan hasil tes SWAB PCR dengan hasil negatif. 

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021