Pemerintah Kota Jambi menerima penghargaan Natamukti Nindya Tahun 2021. Penghargaan ini diberikan kepada Pemerintah Kota Jambi karena dinilai  sukses dalam membangun tata kelola dan kemandirian UMKM di daerahnya .
 
Penghargaan ini diberikan secara virtual dan diterima oleh Sekretaris Daerah Kota Jambi, A Ridwan, Kamis (9/12). Sekda mengatakan penghargaan ini juga diberikan kepada Pemkot Jambi karena dinilai telah mengupayakan promosi UMKM lokal serta mendorong peningkatan kualitas produk , serta membangun ekosistem usaha.
 
 "Alhamdulillah , ini salah satunya  karena kita bisa menggerakkan UMKM khususnya daya saing bidang UMKM. Alhamdulillah UMKM kita apalagi masa pandemi ini banyak yang berkembang," katanya.
 
Sekda menambahkan bahwa perkembangan UMKM di Kota Jambi cukup signifikan. Secara data kata Sekda sebelum masa pandemi terdapat 14 ribu UMKM sementara dalam kondisi pandemi yang terjadi dua tahun terakhir UMKM Kota Jambi berada pada angka 38 ribu hingga 60 ribu. 
 
Ke depannya Pemkot mengakui akan terus peduli dengan UMKM di mana sebelumnya pemerintah juga peduli dengan UMKM dengan menggelontorkan bantuan terhadap UMKM dan memberikan pinjaman melalui bank-bank termasuk program corporate  sosial responsibility (CSR). Diakuinya  bahwa UMKM adalah bagian dalam pertumbuhan ekonomi, ke depan juga katanya Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kota Jambi sudah menganggarkan dana untuk pembuatan stand dan lokasi yang akan disediakan untuk dapat digunakan oleh pelaku UMKM. 
 
"Dinas Koperindag UMKM juga sudah menganggarkan stand-stand lokasi tempat yang sudah direlokasi. Ke depannya UMKM terus berkembang karena UMKM juga yang menggiatkan ekonomi, " terangnya.
 

Pewarta: Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021