Kesebelasan Kabupaten Tebo dan Muarojambi dipastikan lolos ke babak semifinal Gubernur Jambi Cup 2022 setelah pada laga pamungkas grup A bermain imbang 1-1 (1-1) di Stadion Tri Lomba Juang KONI Jambi, Rabu.

Dua gol cepat tercipta pada pertandingan di menit-menit awal pertandingan. Kabupaten Tebo unggul lebih dulu melalui gol pada menit ke-5 melalui tandukan Ahmad Suwandi.

Namun berselang semenit kemudian, Tim Murojambi menyamakan kedudukan, tempatnya pada menit ke-6 melalui Zulfadli M Noor.

Dengan hasil imbang tersebut, Kabupaten Tebo menjadi pemuncak grup A dengan nilai tujuh hasil dua kali menang dan sekali seri dan otomatis lolos ke semifinal.

Sedangkan lawannya, Muarojambi juga memastikan diri di posisi runner up sebagai penyandang runner up terbaik dengan nilai tujuh, hanya kalah selisih gol memasukkan dari Kabupaten Tebo.

Poin yang diraih Muarojambi tidak mungkin terkejar oleh runner up grup C maupun grup B.

Semifinalis grup B sendiri peluang Kota Jambi lebih terbuka, cukup hasil imbang untuk mengamankan ke babak semifinal. Pada laga terakhir Kota Jambi akan berhadapan dengan Kabupaten Tanjabbar yang sudah dipastikan tersisih. Kota Jambi saat ini telah mengemas nilai 3 hasil dua kali kemenangan.

Sebaliknya, tim grup B lainnya Kabupaten Batanghari dan Sarolangun diposisi dua dan tiga cukup berat dan harus saling mengalahkan pada laga pamungkas mereka, dengan catatan Kota Jambi tersandung lawannya.

Sedangkan juara bertahan Gubernur Cup, yang berada di grup C,  Merangin pada laga terakhir akan menghadapi Kabupaten Bungo.

Sementara itu pertandingan Kabupaten Tebo melawan Muarojambi yang dipimpin wasit Rianto Valentino dari Kota Jambi berlangsung dalam tempo sedang. Kedua tim tampak bermain hati-hati. Kedua tim sadar, hasil imbang mengamankan mereka ke babak semifinal.

Pertandingan berlangsung lancar dan saling adu serangan. Meski demikian Kabupaten Tebo pada babak kedua cenderung lebih banyak memegang kendali permainan.

Hingga babak kedua usai kedudukan imbang 1-1, dan memastikan keduanya melenggang ke semifinal.


 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022