Pemerintah Kota Jambi menargetkan 10 ribu penghapal Al-Quran yang berasal dari siswa SD dan SMP di Kota Jambi hingga akhir masa jabatan Wali Kota Jambi Syarif Fasha  dan Wakil Walikota Jambi  Maulana pada tahun 2023.

Demikian yang dikatakan Wali Kota Jambi, Syarif Fasha, Kamis (20/1) saat menghadiri wisuda  hafiz dan hafizah Al-Qur'an SD dan SMP di Kota Jambi.

"Target kami adalah diakhir masa  jabatan sudah  diwisuda 10 ribu anak penghapal Al-Quran tingkat SD dan  SMP di Kota Jambi," ujar Fasha.

Sementara itu pada wisuda hafiz dan hafizah kali ini Pemkot Jambi mewisuda sebanyak 1.134 penghafal Al-Qur'an yang berasal dari siswa SD dan SMP di Kota Jambi baik swasta maupun negeri. Wisuda hafiz Qur'an ini dilakukan secara Hybrid (secara tatap muka dan daring) dan dihadiri oleh perwakilan wisudawan secara tatap muka sebanyak 50 hafiz.

 Ke depan, Fasha berharap kepada pemimpin Kota Jambi yang akan datang untuk dapat meneruskan program hafiz Qur'an ini. Program tahfiz Quran ini sudah dijalankan oleh Pemerintah Kota Jambi sejak 2018 lalu.

"Harapan kami terus berlanjut meski nanti  kami  tidak  menjabat  lagi, walikota akan datang terus melanjutkan program tahfiz Quran," harap Walikota Jambi dua periode ini.

Fasha juga mengatakan, saat ini sudah sudah terdapat penambahan guru tahfiz sebanyak 50 orang  lebih yang siap bekerja mulai tahun 2022 ini.


 

Pewarta: Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022