Gubernur Jambi mengaku senang dengan peningkatan nilai ekspor perikanan Jambi pada 2021, namun ia belum puas karena ekspor masih dilakukan dari pelabuhan di provinsi lain.

Hal itu disampaikan gubernur pada acara Pelantikan Pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) dan Dewan Pengurus Cabang (DPC) HKTI se Provinsi Jambi Masa Bakti 2020-2025, yang berlangsung di Kota Jambi, Senin (24/01).

"Hanya saja ada sedikit permasalahan terkait ekspor ini, pengiriman ekspor masih banyak kita lakukan melalui pelabuhan luar Provinsi Jambi karena belum memiliki pelabuhan utama," kata Gubernur Al Haris.

Padahal bila pelabuhan Ujung Jabung selesai pembangunan, tentunya lebih memberikan dampak yang luar biasa bagi masyarakat Provinsi Jambi dan nilai ekspor semakin meningkat.

Ia menyebutkan, Produk ekspor Provinsi Jambi sampai saat ini cukup banyak dengan nilai rata rata total ekspor per tahun pada 2021 berada pada angka Rp6 triliun.

Angka ini mengalami kenaikan yang tinggi dibanding tahun 2020 berada pada angka Rp5 triliun, produk ekspor itu semuanya murni dari Provinsi Jambi.
 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022