Disperindag Provinsi Jambi gelar operasi pasar minyak goreng dan gula pasir  bekerjasama dengan Indogrosir didepan Kantor Gubernur Provinsi Jambi dan disambut antrusias warga, Selasa (8/2).

Kabid Pengembangan Perdagangan Disperindag Provinsi Jambi, Harmadeli yang ditemui di lokasi OP menyebutkan, setidaknya menyiapkan 900 paket seharga Rp25 ribu diperuntukkan bagi masyarakat umum dan 100 paket senilai Rp80 ribu dengan paket 5 liter minyak goreng dan 1 kg gula pasir diperuntukkan bagi UMKM khusus olahan makanan . Ke depan kegiatan serupa juga akan digelar di tempat yang berbeda.

“ Masyarakat diharapkan tidak panic buying karena pemerintah akan menyiapkan harga minyak tetap Rp14 ribu dan bekerjasama dengan para distributor di Kota Jambi, “ terangnya.

Sementara itu, salah seorang warga yang mengikuti OP ini , Syafei Asnawi menyebutkan, ke depan pemerintah harus semakin sering mengadakan OP dan dilakukan dibeberapa lokasi sehingga bisa menyeluruh dirasakan masyarakat.

"Banyak bersyukur dengan kebijakan pemerintah untuk menyikapi kelangkaan minyak goreng ini dan mudah-mudahan akan diperbanyak lagi dengan adanya Operasi pasar karena bisa menolong, “ujarnya.

Dari operasi pasar ini warga juga berharap dapat dilakukan rutin bahkan diharapkan bisa dilakukan selama bulan puasa dan menjelang idul fitri beberapa bulan lagi.

Pewarta: Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022