Gubernur Jambi Al Haris mengajak insan pers untuk membangun daerah ini dengan melakukan upaya promosi wisata yang ada di provinsi itu.

"Media memiliki peranan yang cukup penting dalam pembangunan di Jambi, kepada awak media agar dapat sama-sama mempromosikan pariwisata yang ada di Provinsi Jambi," kata Al Haris di Jambi, Rabu.

Pernyataan tersebut disampaikan Al Haris pada acara serah terima jabatan Kepala Stasiun Radio Republik Indonesia (RRI) Jambi. Dimana Zahral Mutzaini yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Stasiun RRI Jambi akan menjabat sebagai Kepala Stasiun RRI Lampung dan Rahma Juwita akan menjabat sebagai Kepala Stasiun RRI Jambi.

Menurut Al Haris kemajuan suatu negeri tidak terlepas dari peran serta media, sehingga bisa bersama-sama mengambil peran untuk membangun Jambi.

Selain itu Al Haris berharap di era kemajuan teknologi saat ini RRI bisa tetap eksis di tengah-tengah masyarakat untuk mengangkat isu yang aktual dan menjadi media pemersatu bangsa. Serta dapat memberikan edukasi kepada masyarakat dalam berbagai bidang.

"Sebagai Lembaga Penyiaran Publik, RRI Jambi memiliki peran penting dalam menyampaikan berita dan informasi-informasi pembangunan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam semua sektor pembangunan," kata Al Haris.

Secara khusus di masa pandemi COVID-19 saat ini Al Haris meminta agar media dan RRI dapat menjalankan fungsi dan peran penting melalui berita-berita yang dihasilkannya untuk memberikan informasi kepada masyarakat mengenai percepatan penanganan COVID-19, serta menyampaikan imbauan pemerintah kepada masyarakat untuk taat dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dan melaksanakan vaksinasi COVID-19.

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022