Koordinator Pusat (Korpus) Humas dan Promosi Universitas Jambi (Unja) Mochammad Farizi S.H., L.L.M. memberikan materi public spreaking dalam Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa Tingkat Dasar (PKMD) ke V,  di Fakultas Dakwah UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, Kamis.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Dekan Fakultas Dakwah UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, Dr. Zulkarnin, M.Ag., dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan sekaligus Ketua Panitia Pelatihan,Dr. Samin Batubara, M.H.I.

Dr Samin Batubara mengatakan bahwa narasumber untuk pelatihan ini sengaja mengundang dari institusi di luar kampus UIN, dalam hal ini dari Universitas Jambi.

“ Tujuan mendatangkan narasumber dari Universitas Jambi yaitu agar mahasiswa lebih banyak mendapatkan motivasi dan lebih terbuka pemikirannya,” ujarnya.

Sementara itu Mochammad Farizi S.H., L.L.M. menerangkan kepada mahasiswa cara menerapkan publik speaking dengan tutur kata bahasa yang baik, dengan berpedoman pada ajaran Nabi Muhammad SAW, selain itu juga menjelaskan terkait dua kunci dalam meraih kesuksesan.

” Publik speaking sangat penting untuk membentuk jiwa kepemimpinan seseorang, mahasiswa wajib mengetahui tiga teknik dasar yang perlu diperhatikan dalam publik speaking diantaranya seperti verbal, vocal, dan visual. Selain itu juga, mahasiswa perlu mengasah hard skill dan soft skillnya untuk meraih kesuksesan serta menambahkan, untuk membangun jiwa kepemimpinan dan kesuksesan, selain publik speaking juga sangat diperlukan sebuah networking,” Jelasnya.

Mochammad Farizi juga mengatakan publik speaking dan membangun relasi dapat berjalan beriringan dan diterapkan dari sekarang, hal ini dibutuhkan untuk meraih kesuksesan

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022