Aktivitas truk angkutan batu bara yang sering melintas selain jam melintas angkutan yang memicu kemacetan sikap pengendara yang membandel dengan melewati jalan kabupaten kini juga memicu keluhan warga masalah terhadap penegakan aturan.

"Kita antisipasi adanya perlintasan angkutan batubara melalui jalan Kabupaten Batanghari dan kita perketat penjagaan jalan Sungai Bujang Muara Bulian," Kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Batanghari Aminullah, Jum'at (03/06)

Truk angkutan batu bara yang sering melewati akses jalan Kabupaten memicu Pemkab Batanghari menjadi kesal  di karena kan kondisi ruas jalan yang mulai mengalami rusak.

Terkait hal ini Dinas Perhubungan Batanghari melakukan langkah tegas dengan menempatkan petugas di salah satu titik simpang Sungai Bujang yang merupakan salah satu akses jalan Kabupaten dan kerap dilalui truk angkutan tambang.

"Jika nanti ada angkutan truk batu bara yang masih nekat melewati jalan simpang Sungai Bujang pihaknya tidak segan-segan akan menindak tegas dengan melakukan penilangan kepada para sopir yang mencoba memaksa melewati jalur larangan tersebut," ujarnya 

Dalam pantauan di lapangan, lokasi jalan Kabupaten yang berada di simpang Sungai Bujang ini, merupakan jalur alternatif bagi pengendara menuju jalan lintas Sumatera dari arah Muara Bulian menuju Jambi. Sehingga jalan tersebut di pastikan akses terdekat atau bisa dijadikan jalan tembus bagi para sopir dengan jalur rute terdekat.

"Untuk penjaga di lokasi simpang akan di tugaskan lebih kurang 10 petugas terhitung mulai pukul 17.00 WIB atau sebelum waktu melintasnya truk batu bara," sebutnya

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022