Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Jambi (Unja) jurusan akuntansi mengadakan pelatihan dan uji kompetensi teknisi akuntansi di Ruang Senat Gedung FEB Lantai II Unja Mendalo, Selasa.

Dekan FEB Unja Dr Junaidi mengatakan pelatihan ini adalah satu satu program prioritas FEB Unja dalam rangka mempersiapkan mahasiswanya untuk siap bekerja dan siap berusaha setelah menyelesaikan studi-nya.

“ Fakultas sangat mendukung kegiatan ini karena ini bagian dari upaya dan capaian kita terhadap target kita dan target Unja serta perguruan Tinggi akan dikatakan berhasil jika lulusannya langsung mendapatkan kerja dan berwirausaha dalam kurun waktu 6 bulan, jadi sebelum 6 bulan mahasiswa lulusan harus sudah bekerja atau berwirausaha,” ujar Dekan.

Menurutnya jika lewat dari enam bulan maka tidak akan terhitung, untuk itu FEB Unja mengadakan pelatihan dan uji kompetensi bagi mahasiswanya sebagai persiapan ketika sudah menyelesaikan studinya.

Berbagai upaya kita lakukan tentunya upaya tersebut juga didukung oleh semua pihak yang ada di Fakultas dan Universitas, dan mahasiswa itu sendiri, intinya mari kita bersama-sama agar nanti selesai kuliah mahasiswa sudah siap untuk bekerja bahkan siap memperkerjakan orang lain,” harap Dr. Junaidi.

Sementara itu ketua panitia pelaksana, Eko Prasetyo, mengatakan kegiatan dilaksanakan selama 4 hari yaitu pada tanggal 14-15 Juni 2022 diadakan pelatihan sedangkan uji kompetensi pada hari Minggu 18-19 Juni 2022.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 40 orang mahasiswa yang berasal dari Prodi S1 Akuntansi, Prodi D3 Pajak dan Prodi D3 Akuntansi, dengan pemateri, Solichatun.

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022