Wali Kota Jambi H Syarif Fasha mewisuda 1.560 hafizh dan hafizhah Al-Quran jenjang SD dan SMP di Kota Jambi, Selasa (21/6).

"Alhamdulillah hari ini kami sudah mewisuda sebanyak 1.560 Hafizh dan hafizhah dari  SD dan SMP .  Sampai hari ini total wisuda Hafizh di Kota Jambi sejumlah 5.460  Hafizh dan hafizhah," kata  Syarif Fasha usai wisuda Hafizh dan hafizhah Al-Quran di Masjid Muhammad Fabiansyah Putra di Kota Jambi.

Wisuda ini dikatakan Fasha merupakan bagian dari program mencetak 10 ribu penghafal  Al-Quran di Kota Jambi hingga 2023 mendatang. 

" Target kami 2023  ada 10 ribu anak di Kota Jambi yang jadi  penghafal Al-Quran,"sebutnya.

Wisuda penghafal Al-Quran di Kota Jambi dilakukan sebanyak dua kali dalam setahun. Nantinya pada akhir tahun akan kembali diadakan wisuda penghafal Al-Quran.

"Tahap kedua di akhir tahun. Kami ucapkan terima kasih kepada Kadis Pendidikan Kota Jambi, Kepsek, Guru Hafizh dan orang tua siswa yang telah mendorong anak-anak menjadi penghafal Al-Quran. Semoga setiap ayat yg dihafal mengalir pahalanya,"ucap Fasha.

Fasha berjanji Pemkot akan memberikan kemudahan bagi penghafal Al-Quran untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi sepanjang hal itu masih menjadi kewenangan Pemkot.

"Keistimewaan Insya Allah akan diajukan, bagi anak anak yg sudah menghafal misalnya di atas 5-6 juz ingin melanjutkan SD atau SMP sepanjang itu kewenangan Pemkot akan diperhatikan, karena kalau SMA itu kewenangan Provinsi,"ungkapnya.

Wisuda penghafal Al-Quran tahap pertama tahun 2022 ini dilakukan secara hybrid di 34 titik kumpul.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi, Mulyadi mengatakan jumlah wisudawan penghafal Al-Quran terus mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. Dirinya juga optimis akan mampu mencapai target 10 ribu penghafal Al-Quran di tahun 2023 mendatang. 

 

Pewarta: Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022