Kapolda dan pejabat utama Polda serta para pimpinan redaksi media massa  di Jambi ikuti ambil bagian pada lomba menembak yang digelar Polda Jambi dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 yang berlangsung di lapangan Tembak Mako Brimob Polda Jambi. Kamis.

Selain Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo dan para pejabat utama (JPU) dan Pimpred Media, lomba tersebut juga turut hadir mantan Kapolda Jambi Irjen Pol (Purn) Muchlis AS, Wakapolda Jambi Brigjen Pol Yudawan R, Kepala BIN daerah Jambi Brigjen Irawan David Syah, PJU Polda Jambi dan para pimpinan redaksi media.

Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo dalam sambutannya mengatakan lomba menembak ini dilaksanakan dengan meningkatkan kemampuan tujuan untuk olahraga menembak para PJU Polda jambi dan para pimpinan redaksi media elektronik maupun cetak.

"Selain sebagai sarana olahraga, kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas dan sarana mempererat hubungan silaturahmi antara Polri dan pimpinan media selaku mitra Polri dalam mewujudkan program-program pemerintah demi kesejahteraan masyarakat," katanya.

Kapolda Jambi berpesan kepada peserta yang mengikuti untuk mematuhi tata tertib dan keamanan dalam pelaksanaan perlombaan menembak, tunjukkan kemampuan yang dimiliki dalam perlombaan ini.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta , panitia dan semua pihak yang telah membantu sehingga pelaksanaan lomba menembak dalam rangkaian peringatan hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 ini dapat berjalan dengan sukses dan lancar," kata A Rachmad Wibowo.

Sementara itu, panitia pelaksana lomba menembak itu mengatakan dalam lomba ini menggunakan 18 peluru untuk para PJU Polda Jambi sedangkan Pimpinan Redaksi Media menggunakan 12 peluru.

"Selama pertandingan masing-masing peserta diberikan waktu dua menit menembak ke sasaran yang telah ditentukan," sebutnya.

Dari unsur pimpinan media yang juara 1 diraih oleh M Muhajar dari RRI Jambi, juara dua Solehan dari Jambi TV dan juara tiganya Risza S Bassar (Jambi Independent). Sedangkan untuk kategori pejabat utama Polda Jambi  juara satu AKBP Zulkarnaen (Wadir Resnarkoba), juara dua Wakapolda Jambi Brigjen Pol Yudawan dan juara tiga Kabinda Jambi Irawan David Syah.







 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022