Wakil Walikota Jambi Maulana melepas keberangkatan jamaah haji asal kota Jambi di lapangan kantor Walikota Jambi, Jumat (24/6).

Dalam kata sambutannya Maulana menyampaikan kondisi cuaca di Arab Saudi saat ini yang sedang memasuki musim panas. Dia berpesan agar para jamaah haji agar memeriksakan kesehatan secara teratur.

"Alhamdulillah kita lepas, kita doakan mudah-mudahan semua sehat, saya tadi menyampaikan pesan-pesan mengenai kondisi di sana yang saat ini sedang musim panas, dan cegah kontak langsung dari matahari," pesan Maulana.

Maulana mengatakan,pada tahun ini, total JCH asal Kota Jambi sebanyak 309 orang, dimana sebanyak 118 jamaah asal Kota Jambi yang dilepas Jum’at (24/6). Adapun CJH Kota Jambi berasal dari dua kloter yakni kloter 10 dan kloter 11. Tiga bus mengantar para jamaah menunju ke Asrama Haji Jambi. 

"Hari ini kita lepas secara formal dari lapangan kantor Walikota Jambi 1 kloter yakni kloter 10 dan besok kloter 11, jumlah total jemaah dari kota Jambi 309 jemaah," ujarnnya.

Maulana juga berpesan kepada Jamaah untuk mengenal dokter dikloternya masing- masing. Terutama bagi jamaah yang memiliki penyakit kronis. 

"Kemudian kenali dengan dokter kloternya terutama yang memiliki penyakit kronis atau usia di atas 55 tahun agar memeriksakan kesehatan secara teratur," tambah Maulana.

Keberangkatan jamaah haji juga dilepas oleh masing-masing keluarga yang ikut mengantar.

Maulana berharap jamaah haji dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik dan  menjadi haji yang mabrur.
 

Pewarta: Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022